Pilih Gaji Besar atau Perusahaan Besar?

Dihadapkan dalam dua pilihan ini mungkin akan membuat bingung, khususnya bagi para fresh graduate. Gaji yang besar tentu saja menggiurkan, namun nama besar perusahaan juga sama menggiurkan. Lalu sebaiknya kita harus pilih yang mana? Gaji atau nama besar perusahaan?

Sebenarnya dalam tulisan ini saya ingin berbagi pengalaman saya ketika pernah dihadapkan dengan dua pilihan ini. Saat itu saya mendapatkan tawaran dari dua perusahaan berbeda, yang pertama menawarkan gaji yang lebih besar, sementara yang kedua adalah perusahaan yang memiliki nama besar meskipun gaji yang ditawarkan lebih kecil.

Pada awalnya memang saya sempat bingung harus memutuskan yang mana. Namun setelah dipikir-pikir lagi, akhirnya saya memutuskan untuk memilih gaji yang besar. Mengapa?

Hal tersebut dikarenakan saya bekerja bertujuan untuk mengumpulkan uang secepatnya untuk keperluan modal. Sehingga saya bisa dengan cepat membangun bisnis dengan modal yang terkumpul tersebut.


Saat itu memang perbedaan gaji yang ditawarkan cukup berbeda jauh, perusahaan yang satu menawarkan gaji hingga 720 juta per tahun, sementara perusahaan yang satu lagi yang lebih memiliki nama besar tersebut menawarkan gaji sebesar 480 juta per tahun.

Namun untuk urusan karir, perusahaan yang memiliki nama besar tentu saja sangat baik. Karena ketika kamu memutuskan untuk pindah ke perusahaan lain, kita akan lebih dipandang oleh perusahaan yang akan kita lamar selanjutnya di kemudian hari.
Tag : kerja
0 Komentar untuk "Pilih Gaji Besar atau Perusahaan Besar?"

Back To Top